Kegunaan, Dosis dan Efek Samping Stimuno

Stimuno merupakan salah satu multivitamin untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Dapat dikonsumsi oleh anak-anak, balita hingga dewasa.

Kegunaan, Dosis dan Efek Samping Stimuno yang Perlu Diketahui
Kegunaan, Dosis dan Efek Samping Stimuno yang Perlu Diketahui

Stimuno itu obat apa?

Stimuno merupakan obat dari jenis fitofarmaka yang telah digunakan untuk membantu meningkatkan sekaligus memperbaiki sistem imun atau kekebalan tubuh. Stimuno juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada saat sakit.

Bahan aktif Stimuno sendiri berasal dari tumbuhan asli Indonesia yakni herbal herbal alami yakni dari tanaman Phyllanthus atau lebih kita kenal dengan nama meniran.

Bahan aktif meniran telah teruji klinis mempunyai sifat antioksidan, anti-inflamasi serta imunomodulator. Suplemen peningkat sistem imun ini dipasarkan oleh PT. Dexamedica. Salah satu jenis obat fitorfarmaka bebas dan dapat dibeli di apotek seluruh Indonesia. Stimuno juga dapat dikonsumsi tanpa resep dokter.

Terpercayaonline.com akan mengupas sedikit tentang ulas Kegunaan, Dosis dan Efek Samping Stimuno yang Perlu Diketahui. Juga tentang kemungkinan interaksi Stimuno dengan obat ataupun herbal lainnya sekaligus informasi keamanan Stimuno ini untuk ibu hamil dan menyusui.

Mekanisme Kerja Stimuno

Adapun cara kerja dari Stimuno sudah sejak lama diuji secara klinis olhe para ilmuwan dari kandungan bahan aktifnya yakni ekstrak herbal Phyllanthus niruri L atau kita kenal dengan sebutan Meniran.

Tanaman herbal ini memang sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan obat untuk mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti mengatasi penyakit malaria, penyakit kuning dan batu saluran kemih.

Sejak dahulu meniran ini sudah dijadikan obat tradisional. Dalam Meniran sendiri terdapat senyawa yang bersifat imunomodulator atau yang dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh atau sistem ini.

Yakni dengan cara membantu tubuh memproduksi lebih banyak antibodi sehingga mengaktifkan kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan optimal. Sehingga Stimuno ini dapat membantu proses penyembuhan dari sakit akan lebih optimal.

Indikasi atau Kegunaan Stimuno

Stimuno telah digunakan sebagai multivitamin tambahan pilihan ibu-ibu lebih dari 15 tahun. Sebagai salah satu suplemen tambahan untuk membantu meningkatkan sistem imun. Bahkan sangat membantu anak-anak, balita dan juga dewasa dalam proses penyembuhan saat sedang sakit.

Stimuno juga teruji secara klinis dapat digunakan untuk membantu menjaga kesehatan dan mencegah kambuh beberapa penyakit infeksi saluran pernapasan dan saluran kemih.

Baca : Stimuno untuk Balita Multivitamin Terbaik Pilihan Keluarga

Dosis Stimuno dan Cara Penggunaan

Stimuno memiliki 2 varian yang dapat dipilih yakni dalam bentuk syrup dengan kekuatan dosis tiap sendok takarnya (5 ml) mengandung ekstrak Meniran 25 mg. Baca selengkapnya di Stimuno untuk Balita.

Adapun dosis Stimuno yang lazim digunakan : Dosis Stimuno untuk membantu menjaga kesehatan.

  • Dosis anak-anak: 1 sendok takar (5 ml) 3 kali sehari.
  • Dosis dewasa: 2 sendok takar (5 ml) 3 kali sehari.

Efek Samping Stimuno

Stimuno secara umum sebagai multivitamin yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Tapi ada beberapa afek samping yang terbilang ringan. Seperti nyeri perut ringan atau diare. Namun efek samping ini jarang sekali ditemukan oleh para konsumen.

Bolehkah Stimuno untuk ibu hamil dan menyusui?

Stimuno secara klinis memang belum diketahui apa aman atau tidak untuk ibu hamil dan menyusui. Oleh sebab itu kami menyarankan untuk menghindari saja.

Baca juga : STIMUNO – SEO Contest 2018 Berhadiah Total 30 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.