Tips Membuat Link Building untuk Kontes SEO

Tips Membuat Link Building untuk Kontes SEO. Judul ini blog terpercayaonline.com ambil karena ada beberapa pertanyaan dari teman-teman terutama mereka yang hobi ikutan kontes SEO.

Bagaimana cara link building yang benar itu?

Sebenarnya link building dimasukan dalam kategori blackhat seo, sebab berusaha memanipulasi search. Namun dalam kategori yang dapat dimaafkan. Walaupun teknik link building tidak semudah yang dibayangkan, ada syarat dan ketentuan berlaku.

Baca : Tips Jitu Mendapatkan Backlink Berkualitas di Kompasiana.com Permanen

Link building dapat dibangun memanfaatkan blog gratisan misalnya dari website 2.0. Namun harus memakai kaedah yang benar, tidak asal membangun. Sebab jika salah building justru blog akan terkena google panda atau yang lebih serem google sandbox, tentu hal ini dapat kita hindari jika tahu konsepnya.

Ada 3 syarat sebelum kita membangun link building yang perlu anda ketahui :

  • Pastikan backlink yang akan mengarah ke blog utama kita sudah punya minimal 10 postingan. Hindari blog baru yang baru beberapa postingan lalu ngelink ke blog utama. Itu nilainya sangat rendah dimata google
  • Jika membuat blog sendiri memakai web gratisan 2.0 misalnya wordpress, blogger, webs.com maupun weebly. Maka buatlah yang setema dengan blog utama.
  • Blog dummy untuk link building harus aktif minimal 1 kali seminggu update sehingga google akan melihat blog tersebut betul-betul aktif.

Apalagi link building ini khusus untuk keperluan kontes SEO misalnya. Maka teknik diatas sangat penting untuk dipahami. Apalagi bagi blog yang masih baru. Link building ini sangat penting untuk menaikan Domain Authority secara signifikan dalam kurun waktu tak kurang dari 5 bulan saja.

Tips Membuat Link Building untuk Kontes SEO

Banyak yang penasaran pastinya bagaimana sebenarnya konsep link building yang benar? Berikut ini beberapa teknik link building 2019 yang dapat anda coba khusus untuk keperluan kontes SEO.

  • Pastikan teman-teman punya akun 3 media sosial terkemuka. Misalnya Facebook, Twitter dan Youtube. Link ke blog utama dan juga link kontes SEO.
  • Buat minimal 10 blog dummy gratisan, silahkan buat postingan lebih dari 500 kata. Link-kan ke blog utama dan juga ke artike kontes SEO.
  • Hindari melakukan link building setiap hari, yang lebih bagus lakukan 1 minggu sekali. Hal ini akan menjadi blog dummy sebagai sumber backlink berkualitas.
  • Cek di webmaster tool perkembangan backlink yang ditanamkan.
  • Tunggu google melakukan crawl dalam kurun waktu 3 sampai 5 hari setelah link building dibuat.
  • Lakukan posting rajin setiap hari, buat topik yang menarik dan sesuai niche blog anda.

Wajib baca : 14 Backlink Super untuk Memaksimalkan SEO di Blog/Website Baru